
[permalink]cerutu habana[/permalink]
Setelah PD II berakhir, HB IX mengambil inisiatif untuk mengambil alih dan mengganti nama perusahaan ini menjadi Taru Martani. Tapi pada tahun 1949, Belanda kembali menguasai Yogya, dan pabrik pun jatuh ke tangan Negresco, pemilik lama. Walaupun demikian itu, pabrik tidak bisa beroperasi sebab terjadi kekacauan politik. Dan pada tahun 1951, BAT memboyong kembali mesin-mesinnya ke Cirebon. Walhasil, pabrik di Yogya diperbolehkan kosong demikian itu saja. cerutu habana
Didirikan tahun 1918 dengan nama Firma (Fa) Negresco dengan 25 pekerja, pada mulanya produksi cerutu Taru Martani cuma untuk konsumsi orang-orang Belanda di Yogya--yang konsisten berharap menikmati cerutu--setelah bertahun-tahun kekurangan akibat Perang Dunia I. Tetapi dalam perkembangannya, cerutu ini juga dijual ke daerah Hindia Belanda dan ketika itu mendapatkan sambutan yang cukup baik.
cerutu habana
Setelah PD II usai, HB IX mengambil inisiatif untuk mengambil alih dan mengganti nama perusahaan ini menjadi Taru Martani. Namun pada tahun 1949, Belanda kembali menguasai Yogya, dan pabrik pun jatuh ke tangan Negresco, pemilik lama. Meskipun begitu, pabrik tidak dapat beroperasi sebab terjadi kekacauan politik. Dan pada tahun 1951, BAT memboyong kembali mesin-mesinnya ke Cirebon. Hasilnya, pabrik di Yogya diperkenankan kosong begitu saja.
Dan di tahun 1930, Fa Negresco mengerjakan ekspansi dengan menambah pekerja menjadi 1.000 orang yang sebagian besar untuk membuat cerutu buatan tangan. Tidak lama kemudian, Jepang masuk Indonesia, dan ini memunculkan perubahan besar. Nama Negresco berubah menjadi Jawa Tobacco Kojo. Pabrik inipun dilengkapi pula dengan mesin pembuat rokok sigaret hasil sitaan dari British American Tobacco (BAT) yang terletak 200 mil barat laut kota Cirebon. Bermodalkan mesin hasil sitaan ini, dan melibatkan 2000 pekerja, pabrik ini membuat cerutu Momo Taro dan dua merek sigaret ialah Mizuo dan Koa. Kesemua ini untuk konsumsi Angkatan Bersenjata Kekaisaran Jepang.
1 Tahun kemudian, Bank Indonesia dan DIY membeli Pabrik ini kembali dan kembali menghasilkan nama Taru Martani sebagai Nama Pabriknya. Cerutu yang diproduksi itu seperti Adipati, Ramayana, Mundi victor, Senator dan masih banyak lainnya.
1 Tahun kemudian, Bank Indonesia dan DIY membeli Pabrik ini kembali dan kembali menciptakan nama Taru Martani sebagai Nama Pabriknya. Cerutu yang diproduksi itu seperti Adipati, Ramayana, Mundi victor, Senator dan masih banyak lainnya.
Dan di tahun 1930, Fa Negresco mengerjakan ekspansi dengan menambah pekerja menjadi 1.000 orang yang beberapa besar untuk membikin cerutu buatan tangan. Tidak lama kemudian, Jepang masuk Indonesia, dan ini menimbulkan perubahan besar. Nama Negresco berubah menjadi Jawa Tobacco Kojo. Pabrik inipun dilengkapi pula dengan mesin pembuat rokok sigaret hasil sitaan dari British American Tobacco (BAT) yang terletak 200 mil barat laut kota Cirebon. Bermodalkan mesin hasil sitaan ini, dan melibatkan 2000 pekerja, pabrik ini membikin cerutu Momo Taro dan dua merek sigaret yakni Mizuo dan Koa. Kesemua ini untuk konsumsi Angkatan Bersenjata Kekaisaran Jepang.
Setelah PD II usai, HB IX mengambil inisiatif untuk mengambil alih dan mengganti nama perusahaan ini menjadi Taru Martani. Tapi pada tahun 1949, Belanda kembali merajai Yogya, dan pabrik bahkan jatuh ke tangan Negresco, pemilik lama. Meski seperti itu, pabrik tak dapat beroperasi sebab terjadi kekacauan politik. Dan pada tahun 1951, BAT memboyong kembali mesin-mesinnya ke Cirebon. Hasilnya, pabrik di Yogya dibolehkan kosong demikian itu saja.
Masih banyak sekali ditemukan cerutu yang berkualitas kelas premium diciptakan dengan menerapkan tangan, hal ini yang membikin nila cerutu bertambah lebih prestise, seperti cerutu kuba dan cerutu di amerika tengah, para penikmat cerutu lebih menyenangi dengan cerutu hasil buatan tangan.
Cerutu terdiri dari tiga jenis daun tembakau, jenis yang bakal menilai rasa mengisap rokok dan karakteristik:
Sebuah rokok akan telihat dari balutan daun terluar atau pembungkus yang berasal dari faktor perkebunan yang luas dan penentuan atas pembungkus rokok bisa menyatakan karakter dan rasa tergolong dengan warnanya yang tak jarang dipergunakan guna membuktikan rokok secara keseluruhan. Penunjuk warna yang merupakan sebagai berikut, dari cemerlang ke gelap:
lazim, pembungkus yang gelap menambahkan sentuhan cerutu, meski untuk yang enteng menandakan firasat kekeringan ke rasa. Pada lazimnya diterima bahwa pembungkus menyumbang selama 40 persen dari rasa, sedangkan isi dan penutup berdonasi 60 persen untuk cita-rasa. ini biasanya diterima bahwa rokok Maduro lebih powerful dalam urusan rasa dikomparasikan dengan rokok yang sama dalam bungkus yang lebih enteng akan tapi ini tak berlaku untuk seluruh produk cerutu.
Penutup bungkus atau binder merupakan daun elastis diaplikasikan untuk terus bareng pengisi tandan. Pada dasarnya, binder adalah pembungkus yang membungkus lubang, kerusakan, evolusi warna atau pembuluh daun yang berkelebihan.
Cerutu seringkali diklasifikasikan menurut ukuran dan format cerutu yang secara bersama-sama diketahui sebagai vitola.
Ukuran rokok dievaluasi oleh dua dimensi: berdasarkan cincin ukuran (diameter dalam enam puluh-perempat dalam satu inci) dan panjang (dalam inci).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar