Whatsapp : 0857-8207-8869
Senin - Sabtu : 10.00 - 17.00
Jumat, 26 Februari 2016

rokok cerutu pdf

rokok cerutu pdf

[permalink]rokok cerutu pdf[/permalink]

1 Tahun kemudian, Bank Indonesia dan DIY membeli Pabrik ini kembali dan kembali menghasilkan nama Taru Martani sebagai Nama Pabriknya. Cerutu yang diproduksi itu seperti Adipati, Ramayana, Mundi victor, Senator dan masih banyak lainnya. rokok cerutu pdf

Sri Sultan Hamengku Buwono XI memberikan nama Taru Martani yang berarti Daun Kehidupan, yang bermaksud agar Pabrik cerutu tersebut terus memberikan kehidupan ke sekitarnya. Pabrik ini malahan sudah mengalami bermacam-macam krisis, sehingga sempat menghentikan ekspornya ke pasar luar negeri, namun pabrik yang konsisten mengaplikasikan peralatan kuno ini dalam produksinya, hingga kini masih konsisten eksis berdiri.

rokok cerutu pdf

Setelah PD II usai, HB IX mengambil inisiatif untuk mengambil alih dan mengganti nama perusahaan ini menjadi Taru Martani. Namun pada tahun 1949, Belanda kembali merajai Yogya, dan pabrik pun jatuh ke tangan Negresco, pemilik lama. Walaupun seperti itu, pabrik tidak dapat beroperasi karena terjadi kekacauan politik. Dan pada tahun 1951, BAT memboyong kembali mesin-mesinnya ke Cirebon. Walhasil, pabrik di Yogya dibiarkan kosong begitu saja.

seiring dengan kemajuan dalam bisnisnya Pabrik FA Negresco mengerjakan penerimaan pekerja sampai seribu orang, disaat jepang datang ke Indonesia dan mengambil alih pabrik, sehingga perubahan besar malah terjadi, pabrik berganti nama menjadi  Jawa Tobacco Kojo dan memiliki mesin baru hasil sitaan British American Tobacco (BAT) yang  letaknya di Cirebon.  Berbekal mesin hasil sitaan ini, dan melibatkan duaribu pekerja, pabrik ini memproduksi cerutu Momo Taro dan dua merek sigaret ialah Mizuo dan Koa. Kesemua ini untuk konsumsi Angkatan Bersenjata Kekaisaran Jepang.

Sesudah PD II berakhir, HB IX mengambil inisiatif untuk mengambil alih dan mengganti nama perusahaan ini menjadi Taru Martani. Tapi pada tahun 1949, Belanda kembali merajai Yogya, dan pabrik malahan jatuh ke tangan Negresco, pemilik lama. Padahal begitu, pabrik tak dapat beroperasi karena terjadi kekacauan politik. Dan pada tahun 1951, BAT memboyong kembali mesin-mesinnya ke Cirebon. Hasilnya, pabrik di Yogya dibolehkan kosong seperti itu saja.

Setelah PD II berakhir, HB IX mengambil inisiatif untuk mengambil alih dan mengganti nama perusahaan ini menjadi Taru Martani. Namun pada tahun 1949, Belanda kembali menguasai Yogya, dan pabrik bahkan jatuh ke tangan Negresco, pemilik lama. Walaupun begitu, pabrik tidak bisa beroperasi karena terjadi kekacauan politik. Dan pada tahun 1951, BAT memboyong kembali mesin-mesinnya ke Cirebon. Walhasil, pabrik di Yogya diperbolehkan kosong begitu saja.

Taru yaitu daun sementara Martani berarti kehidupan. Jadi, Taru Martani yaitu daun yang memberi kehidupan. Itulah nama yang diberi Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) IX untuk pabrik cerutu yang berlokasi di Baciro, Yogyakarta. Nama itu tak sia-sia. Meskipun tak luput dilanda krisis yang menerpa Indonesia dan pernah pula menghentikan ekspor ke mancanegara, dan yang hebat lagi dengan masih menerapkan alat-alat kuno peninggalan Belanda, toh pabrik cerutu ini masih eksis sampai kini dengan mempekerjakan sekitar 356 karyawan.

Nama PT Taru Martani kembali berubah menjadi Perusahaan Negara Perindustrian Rakyat Budjana Jasa. Ini terjadi ketika pemerintah menetapkan policy untuk merasionalisasi segala perusahaan Belanda. Dan dikala ada pergantian rezim Soekarno ke rezim Soeharto, perusahaan ini mengalami kembang kempis dan hanya dapat mempekerjakan sekitar 100 orang.

Masih banyak sekali ditemukan cerutu yang berkualitas kelas premium dihasilkan dengan memakai tangan, hal ini yang membikin nila cerutu bertambah lebih prestise, seperti cerutu kuba dan cerutu di amerika tengah, para penikmat cerutu lebih suka dengan cerutu hasil buatan tangan.

Cerutu terdiri dari tiga tipe daun tembakau, jenis yang bakal menilai rasa mengisap rokok dan karakteristik:

 

Sebuah rokok akan telihat dari balutan daun terluar atau pembungkus yang berasal dari elemen perkebunan yang luas dan penentuan atas pembungkus rokok bisa mengungkapkan karakter dan rasa tergolong dengan warnanya yang tak jarang dipergunakan guna menggambarkan rokok secara keseluruhan. Penunjuk warna yang adalah sebagai berikut, dari cerah ke gelap:

 

umum, pembungkus yang gelap menambahkan sentuhan cerutu, meskipun untuk yang enteng menandakan firasat kekeringan ke rasa. Pada umumnya diterima bahwa pembungkus menyumbang selama 40 persen dari rasa, meski isi dan penutup mendonasikan 60 persen untuk cita-rasa.  ini umumnya diterima bahwa rokok Maduro lebih powerful dalam urusan rasa dikomparasikan dengan rokok yang sama dalam bungkus yang lebih enteng akan namun ini tidak berlaku untuk segala produk cerutu.

 

Penutup bungkus atau binder merupakan daun elastis diterapkan untuk terus bareng pengisi tandan. Pada dasarnya, binder yaitu pembungkus yang membungkus lubang, kerusakan, evolusi warna atau pembuluh daun yang berkelebihan.

Cerutu seringkali dikategorikan berdasarkan ukuran dan format cerutu yang secara bersama-sama diketahui sebagai vitola.

 

Ukuran rokok diukur oleh dua dimensi: berdasarkan cincin ukuran (diameter dalam enam puluh-perempat dalam satu inci) dan panjang (dalam inci).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SHARETHIS