Whatsapp : 0857-8207-8869
Senin - Sabtu : 10.00 - 17.00
Sabtu, 27 Februari 2016

rokok cerutu yang enak

rokok cerutu yang enak

[permalink]rokok cerutu yang enak[/permalink]

Didirikan tahun 1918 dengan nama Firma (Fa) Negresco dengan 25 pekerja, pada mulanya produksi cerutu Taru Martani cuma untuk konsumsi orang-orang Belanda di Yogya--yang tetap berharap merasakan cerutu--sesudah bertahun-tahun kekurangan imbas Perang Dunia I. Melainkan dalam perkembangannya, cerutu ini juga dipasarkan ke tempat Hindia Belanda dan ketika itu memperoleh sambutan yang cukup bagus. rokok cerutu yang enak

Setelah PD II berakhir, HB IX mengambil inisiatif untuk mengambil alih dan mengganti nama perusahaan ini menjadi Taru Martani. Namun pada tahun 1949, Belanda kembali menguasai Yogya, dan pabrik pun jatuh ke tangan Negresco, pemilik lama. Padahal begitu, pabrik tidak bisa beroperasi karena terjadi kekacauan politik. Dan pada tahun 1951, BAT memboyong kembali mesin-mesinnya ke Cirebon. Akhirnya, pabrik di Yogya dibiarkan kosong demikian itu saja.

rokok cerutu yang enak

Pabrik cerutu PD Taru Martani yang kini berusia 100 tahun (1918-2018) mempunyai sejarah penting bagi industri rokok di dalam negeri. Belanda meninggalkan catatan sejarah dimana mereka membangun pabrik cerutu di jogjakarta yang sempat menikmati masa keemasan dan naik turun dalam membangun pabrik Taru Martani Melainkan, di tengah pelbagai badai yang menimpa, PD Taru Martani tetap berdiri, malah ada pertanda-petunjuk mulai bangkit.

Nama PT Taru Martani kembali berubah menjadi Perusahaan Negara Perindustrian Rakyat Budjana Jasa. Ini terjadi saat pemerintah memutuskan policy untuk merasionalisasi seluruh perusahaan Belanda. Dan saat ada pergantian rezim Soekarno ke rezim Soeharto, perusahaan ini mengalami kembang kempis dan hanya bisa mempekerjakan sekitar 100 orang.

Tahun 1972, HB IX--kala itu menjabat wakil presiden--kembali mengambil peranan. Perusahaan ini lagi-lagi menjadi milik pemerintah DIY. Nama malahan berubah lagi menjadi PT Taru Martani Baru.

1 Tahun kemudian, Bank Indonesia dan DIY membeli Pabrik ini kembali dan kembali menjadikan nama Taru Martani sebagai Nama Pabriknya. Cerutu yang diproduksi itu seperti Adipati, Ramayana, Mundi victor, Senator dan masih banyak lainnya.

Selang setahun kemudian, pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Bank Indonesia membeli perusahaan ini dan namanya kembali menjadi PT Taru Martani. Ada tiga merek cerutu yang diproduksi, ialah Mundi Victor, Senator dan Elomercio. Sementara untuk kertas sigaret yaitu Chaveaux Blancs. Dan pada tahun 1957, menambah lagi produknya berupa tembakau shag dan dua merek rokok kretek, adalah Roro Mendut dan Roro Jonggrang.

Sesudah PD II usai, HB IX mengambil inisiatif untuk mengambil alih dan mengganti nama perusahaan ini menjadi Taru Martani. Tapi pada tahun 1949, Belanda kembali merajai Yogya, dan pabrik malahan jatuh ke tangan Negresco, pemilik lama. Padahal begitu, pabrik tak bisa beroperasi karena terjadi kekacauan politik. Dan pada tahun 1951, BAT memboyong kembali mesin-mesinnya ke Cirebon. Kesudahannya, pabrik di Yogya dibolehkan kosong semacam itu saja.

Masih banyak sekali ditemukan cerutu yang berkualitas kelas premium diwujudkan dengan memakai tangan, hal ini yang membikin nila cerutu bertambah lebih prestise, seperti cerutu kuba dan cerutu di amerika tengah, para penikmat cerutu lebih suka dengan cerutu hasil buatan tangan.

Cerutu terdiri dari tiga variasi daun tembakau, jenis yang bakal mengevaluasi rasa mengisap rokok dan karakteristik:

 

Sebuah rokok akan telihat dari balutan daun terluar atau pembungkus yang berasal dari faktor perkebunan yang luas dan penentuan atas pembungkus rokok dapat menyuarakan karakter dan rasa tergolong dengan warnanya yang tak jarang dipergunakan guna membuktikan rokok secara keseluruhan. Penunjuk warna yang ialah sebagai berikut, dari cemerlang ke gelap:

 

umum, pembungkus yang gelap menambahkan sentuhan cerutu, meski untuk yang enteng menggambarkan firasat kekeringan ke rasa. Pada biasanya diterima bahwa pembungkus menyumbang selama 40 persen dari rasa, padahal isi dan penutup menyumbangkan 60 persen untuk cita-rasa.  ini umumnya diterima bahwa rokok Maduro lebih powerful dalam urusan rasa dikomparasikan dengan rokok yang sama dalam bungkus yang lebih enteng akan tapi ini tak berlaku untuk semua produk cerutu.

 

Penutup bungkus atau binder ialah daun elastis dipakai untuk terus bareng pengisi tandan. Pada dasarnya, binder ialah pembungkus yang membungkus lubang, kerusakan, evolusi warna atau pembuluh daun yang berkelebihan.

Cerutu seringkali diklasifikasikan menurut ukuran dan format cerutu yang secara bersama-sama diketahui sebagai vitola.

 

Ukuran rokok diukur oleh dua dimensi: menurut cincin ukuran (diameter dalam enam puluh-perempat dalam satu inci) dan panjang (dalam inci).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SHARETHIS